Senin, 29 November 2010

Suasana Kampus E Universitas Gunadarma


Seiring bertambahnya usia saya, tak terasa saya sudah mulai memasuki perkuliahan. Saya kuliah di Universitas Gunadarma Depok, Jawa Barat. Aktivitas dan perkuliahan saya, lebih sering saya jalani di kampus E Universitas Gunadarma Kelapa Dua, Depok. Disinilah saya mulai mengenal teman baru, pengajar baru, lingkungan, dan suasana baru yang saya belum kenal sebelumnya. Saya sangat senang setelah saya mulai memasuki dunia perkuliahan, sedikit demi sedikit saya mempelajari hal baru yang berhubungan dengan perkuliahan. Saya pun menemukan keunikan di dalam perkuliahan berlangsung, biasanya saat saya sekolah dulu, setiap hari saya harus menggunakan seragam saat pergi ke sekolah. Namun, saat ini saya tidak menggunakan seragam lagi saat ke kampus. Pakaian bebas dan sopanlah yang saya kenakan setiap harinya saat saya kuliah. Saya memiliki banyak teman yang berasal dari berbagai daerah dan kota. Saya sangat senang bisa berteman dengan mahasiswa baru lainnya yang sangat baik dan ramah. Dosen dan stafnya pun sangat ramah, dan kompeten dalam mendidik mahasiswanya.


Kampus E terdiri dari beberapa gedung. Ada gedung 1, 2, 3, 4, 5, internet lounge, ddan sekretariat dosen. Halaman parkir di Universitas Gunadarma kampus E pun sangat luas. Mobil dan motor sangat tertata rapih. Keamanannya pun juga sangat baik. Sehingga mahasiswa maupun dosen tidak khawatir saat memarkir kendaraannya di kampus. Ruangan kelasnya pun didesaign senyaman mungkin, sehingga membuat proses belajar mengajar menjadi lebih efektif. Hampir setiap hari saya dan teman-teman saya membawa bekal makanan untuk kita makan bersama saat istirahat. Karena tempat makan yang ada disekitar kampus E sangat penuh saat jam makan siang, maka saya dan tetman-teman berinisiatif untuk membawa bekal sendiri dari rumah. Selain, sehat juga bisa menghemat uang jajan. Biasanya saya dan teman-teman saya makan bekal makanannya di kelas atau di koridor-koridor kampus. Rutinitas saya setelah makan siang, adalah sholat dzuhur bersama di mesjid samoing kamous E ( dekat dengan internet lounge). Mesjid disana sangat ramai dan dipenuhi dengan mahasiswa Gunadarma. Saya juga memiliki tempat-tempat favorit di kampus E, diantaranya ada di lantai 1 gedung 4, tempat duduk di bawah pohon dekat perkiran kampus. Saya sangat senang berkuliah di Universitas Gunadarma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar